5 Aplikasi dan Tools SEO untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog Secara Cepat

5 Aplikasi dan Tools SEO untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog Secara Cepat

5 Aplikasi dan Tools SEO untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog Secara Cepat

Pada kesempatan kali ini kami akan memberitahukan beberapa aplikasi online dan tools SEO yang bisa membantu meningkatkan traffic pengunjung blog secara cepat dan aman.

Daftar Isi

Banyak orang yang bertanya bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog yang benar? Supaya bisa meningkatkan pengunjung, maka ada banyak cara yang bisa dilakukan termasuk menggunakan cara yang sudah pernah dibahas di sini mengenai cara mendapatkan ribuan visitor perhari pada blog.

Pada artikel yang sudah dibuat tersebut terdapat beberapa teknik dasar yang harus dilakukan supaya bisa meningkatkan pengunjung blog secara cepat. Jika pengunjung sudah banyak, maka traffic blog akan meningkat, jika traffic meningkat itu tandanya Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan yang banyak dari blog yang Anda kelola.

Membuat blog yang berkualitas dengan jumlah visitor yang banyak juga bisa memberikan keuntungan yang memuaskan termasuk bisa menghasilkan uang.

Selain itu, blog yang Anda kelola juga bisa terkenal secara perlahan karena akan ada pengunjung yang merekomendasikan blog Anda pada orang lain.

Jika Anda termasuk orang yang bertanya mengenai aplikasi yang bisa meningkatkan traffic blog atau aplikasi SEO yang bisa mendatangkan pengunjung dengan banyak jawabannya tentu ada.

Namun untuk sekarang kami tidak memberikan aplikasi dalam bentuk software yang bisa diinstall pada perangkat Anda melainkan kami akan membagikan aplikasi SEO online yang bisa digunakan untuk membantu meningkatkan pengunjung blog dalam waktu yang cepat.

Apa saja tools SEO yang digunakan?

Ada beberapa aplikasi SEO online yang bisa Anda gunakan untuk membantu membangun blog Anda mulai dari sekarang. Kami biasa menggunakan aplikasi berikut sebagai pembantu dalam membangun blog:

  • Penghitung kata (character counter)
  • Plagiarism Tools
  • Brokenlink check
  • Image Compress
  • Keyword Planner

Mungkin sebagian pengguna pasti sudah ada yang mengenal beberapa tools yang sudah di sebutkan di atas, dan mungkin akan ada yang berpikir bahwa tools tersebut hanya cocok untuk dijadikan sebagai kelengkapan blog saja.

Tapi tidak hanya itu, sekarang kami akan menjelaskan satu per satu mengenai manfaat yang bisa didapatkan dari beberapa tools di atas untuk keperluan blog Anda.

Sekarang kami akan menjelaskan secara detail mengenai manfaat dari aplikasi SEO tersebut, berikut penjelasan yang bisa Anda dapatkan.

Namun sebelum itu ada baiknya jika Anda memahami terlebih dahulu mengenai makna SEO (Search Engine Optimization) yang di mana artinya adalah mengoptimalkan search engine yang Anda terapkan pada setiap artikel blog Anda.

Jadi intinya kita harus bisa membuat sesuatu yang disukai oleh search engine, dengan begitu artikel yang Anda buat bisa menempati posisi paling atas di mesin pencari terutama Google.

Ketika posisi artikel Anda sudah berada di atas mesin pencari, tentu Anda bisa mendapatkan banyak pengunjung pada blog Anda dalam jumlah yang sangat banyak.

Semakin banyak artikel yang Anda buat dan menempati posisi pertama mesin pencari, maka semakin banyak juga traffic blog yang akan didapatkan. Jadi silahkan simak penjelasan yang kami berikan di bawah ini:

1) Characer counter (tools penghitung kata)

Character counter adalah sebuah tools yang bisa Anda gunakan di website lain dan sekarang Anda juga bisa memasang tools ini pada blog Anda karena ada script khusus yang disediakan untuk membuat tools penghitung kata ini.

Tools ini bekerja untuk menghitung jumlah kata pada setiap artikel yang Anda buat secara keseluruhan, fungsi SEO yang didapatkan adalah ketika Anda bisa membuat artikel dengan jumlah kata di atas 800 kata atau lebih tentu artikel tersebut sangat mutual.

Artinya dengan jumlah kata yang maksimal, maka Anda juga bisa lebih leluasa untuk menebar kata kunci yang banyak pada artikel yang dibuat.

Hal ini sangat berkaitan dengan density keyword, contonya seperti ini...

Ketika Anda membuat artikel yang pendek kemudian menyebar keyword terlalu banyak pada artikel Anda, maka artikel yang dibuat itu akan dianggap dengan artikel yang memiliki keyword spam, dalam masalah ini artikel tersebut akan dianggap sebagai spam oleh google dan tidak akan mendapatkan peringkat terbaik melainkan posisi yang jauh di bagian belakang mesin pencari.

Jadi untuk menghindari masalah itu, Anda harus menggunakan tools penghitung kata karena mengetahui jumlah kata itu sangat penting untuk dilakukan.

2) Plagiarism tools

Aplikasi SEO ini juga sangat berguna untuk membantu membangun blog, terutama dengan kualitas blog tentu aplikasi ini sangat berhubungan erat dengan SEO.

Seperti yang kita ketahui bahwa search engine sangat menyukai artikel yang original dan langsung dibuat waktu itu juga, tidak meniru atau plagiat dari website lain.

Menggunakan aplikasi ini bisa sangat membantu Anda dalam membuat artikel supaya terhindar dari plagiat sehingga bisa mengetahui apakah artikel yang Anda buat itu original atau tidak.

Jadi Anda bisa mengetahui apakah artikel yang sudah Anda buat memiliki kesamaan dengan artikel milik orang lain?

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, Anda bisa langsung mengunjungi:

Link: https://smallseotools.com/plagiarism-checker/

Untuk menggunakannya Anda tinggal copy paste artikel yang Anda buat pada form yang sudah di sediakan dan tools akan langsung bekerja untuk melakukan pengecekan pada artikel Anda dan memberikan hasil secepat mungkin.

3) Brokenlink check

Anda harus mengetahui bahwa ketika sebuah website atau blog bersih dari link yang error atau rusak, tentu website tersebut tidak akan dianggap web yang tidak sehat oleh mesin pencari seperti google.

Jadi jika blog Anda sudah bersih dari link error, maka akan semakin diprioritaskan oleh mesin pencari, hal ini juga masih berhubungan dengan meningkatnya traccic blog karena blog yang sehat adalah blog yang baik bagi semuanya.

Untuk mengetahui blog Anda memiliki link error atau tidak, maka bisa langsung mengunjungi tautan berikut:

Link: https://brokenlinkcheck.com/broken-links.php

Untuk menggunakannya sangat mudah, Anda tinggal memasukkan link blog Anda pada form yang sudah disediakan kemudian klik menu "find broken links now", maka secara otomatis tools akan langsung mengecek apakah blog Anda terdapat link yang error atau tidak.

Jika ditemukan link error, maka tugas Anda adalah melakukan pengeditan pada artikel yang terdapat link error dengan mengganti tautan yang mati atau menghapus link supaya tidak terjadi kesalahan ketika di klik.

4) Image compress

Kecepatan loading sebuah blog tentu sangat mempengaruhi kenyamanan pengguna, apalagi sekarang google sendiri sudah menyarankan supaya pemilik blog dapat mengupayakan supaya pengguna bisa merasa nyaman.

Ketika pengguna merasa nyaman, tentu membuat pengunjung betah berlama-lama pada blog Anda dan membuka halaman demi halaman pada blog milik Anda.

Selain melakukan optimasi pada kecepatan blog, melakukan compress pada gambar juga sangat penting karena bisa mempengaruhi baik buruknya nilai SEO pada sebuah blog.

Jadi sebelum Anda membuat sebuah artikel dan menyematkan gambar di dalam artikel tersebut, maka sebaiknya Anda melakukan compress terlebih dahulu sebelum digunakan.

Untuk melakukan compress pada gambar Anda bisa menggunakan situs berikut:

Link: https://tinypng.com

5) Keyword planner

Kemudian ketika semuanya sudah selesai, blog Anda sudah bersih dari link yang error dan gambar yang digunakan sudah dioptimalkan dengan melakukan kompres gambar, maka selanjutnya Anda bisa membuat list keyword (keyword planner).

Anda bisa mengumpulkan beberapa keywrod terlebih dahulu kemudian membuat banyak artikel atau bisa menggunakan keyword tools untuk satu buah artikel saja, terserah Anda dan lakukan dengan cara Anda sendiri.

Namun pastikan dalam melakukan riset Anda juga harus bisa memahami pembahasan dari keyword yang sudah Anda tentukan supaya tidak kesulitan dalam membuat artikel.

Itulah beberapa aplikasi dan tools SEO online yang bisa digunakan untuk membantu meningkatkan traffic pengujung blog secara cepat. Sekian saja untuk kali ini, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.

Posting Komentar