4 Kegiatan yang Dilakukan Setelah Pensiun Jadi Blogger (Tips Investasi Blog)

4 Kegiatan yang Dilakukan Setelah Pensiun Jadi Blogger (Tips Investasi Blog)

4 Kegiatan yang Dilakukan Setelah Pensiun Jadi Blogger (Tips Investasi Blog)

Apa kegiatan yang harus dilakukan setelah sudah pensiun jadi blogger? Memang membangun sebuah blog dengan harapan untuk bisa mendapatkan penghasilan itu wajar. Tapi Anda juga harus tahu bagaimana cara untuk bisa terus mendapatkan penghasilan dari blogger.

Daftar Isi

Sekarang kami akan memberikan beberapa kegiatan khusus terbaik yang harus dilakukan setelah pensiun jadi blogger serta bagaimana cara investasi blog yang benar.

Jangan karena Anda tidak bisa mendapatkan penghasilan setelah setahun membangun blog Anda langsung menyerah dan pensiun jadi blogger.

Sebelum Anda menyerah, Anda seharusnya menyadari apa yang kurang dengan blog yang Anda bangun.

Apakah blog Anda sudah layak untuk para pengguna diluar sana, apakah konten yang ada pada blog Anda bisa memberikan manfaat yang baik untuk pengguna, apakah blog Anda bisa memuaskan pengunjung yang datang.

Jika Anda memiliki blog yang belum baik, misalnya tampilan kurang rapi dan loading berat serta isi konten yang ada pada blog Anda juga biasa-biasa saja maka Anda tidak bisa mendapatkan penghasilan yang layak untuk seorang blogger.

Anda harus bisa membangun blog yang memiliki kualitas tinggi serta bisa memuaskan pengunjung yang datang pada blog Anda.

Banyak blogger pemula yang gagal membangun blognya dan memilih untuk berhenti. Sangat banyak alasan mengapa blogger pemula banyak yang gagal dan sulit untuk sukses.

Misalnya tidak fokus pada kualitas blognya dan mementingkan penghasilan. Hal ini sangat banyak dilakukan oleh blogger pemula.

Banyak blogger yang berharap bisa mendapatkan penghasilan dari blog dengan cepat sehingga melakukan berbagai macam cara untuk bisa mendapatkan uang dari blog dengan cara apapun termasuk cara yang tidak baik. Dikarenakan ingin punya blog yang bisa menghasilkan banyak uang para blogger pemula ini mulai mencari konten sebanyak mungkin.

Namun jika tidak sesuai dengan kemampuannya maka mereka akan mulai menggunakan cara lain dengan mengcopy artikel milik orang lain. Bahkan lebih parah lagi menggunakan teknik AGC untuk mendapatkan seluruh konten pada sebuah blog.

Jika terus menerus melakukan tindakan copy paste dari blog lain, maka jangan harap blog yang Anda kelola akan berkembang. Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa blog susah berkembang dan sangat sulit untuk sukses.

Cara membangun blog yang berkualitas bagi pemula

Jika Anda ingin memiliki blog yang memiliki kualitas tinggi dan berguna untuk orang lain, maka Anda harus memperhatikan konten yang ada di dalamnya.

Konten adalah segalanya untuk sebuah blog. Jadi Anda harus bisa membuat konten yang terbaik supaya bisa memberikan kepuasan bagi para pembaca di blog Anda.

Anda harus belajar untuk menulis konten dari awal sampai akhir.

Jika Anda ingin mendapatkan peringkat lebih baik lagi untuk konten yang Anda buat maka Anda juga harus mempelajari berbagai macam teknik SEO yang ada.

Namun jangan gunakan teknik SEO yang salah karena bisa berakibat buruk bagi blog Anda. Baca artikel mengenai kesalahan SEO yang harus dihindari blogger pemula supaya Anda bisa lebih tahu apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh blogger pemula dalam menggunakan teknik SEO.

Kegiatan yang bisa dilakukan jika pensiun jadi blogger

Disini saya akan memberikan berbagai macam tips yang bisa Anda lakukan jika sudah muak dengan menjadi seorang blogger yang tidak pernah mendapatkan penghasilan lebih dari blognya seperti saya.

Tapi setidaknya saya pernah mendapatkan banyak penghasilan dari blog dengan menjual semua akun adsense yang saya punya hingga menjual blog yang dikelola dan mungkin nanti blog ini juga akan saya jual juga jika sudah lelah.

Membangun sebuah blog memang sangat menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan secara luas kepada orang lain. Namun setelah mengenal yang namanya uang dan ingin mendapatkan penghasilan lebih dari blog semuanya akan berubah.

Jika awalnya membuat blog dengan senang hati tapi setelah melihat hasil dari blog setiap harinya hanya segitu saja dan visitor tidak pernah naik maka akan terasa berat.

Namun ingat bahwa tujuan membuat blog itu bukan untuk mendapatkan penghasilan tapi berbagai pengetahuan. Jika mendapatkan penghasilan itu hanya bonus tambahan yang didapatkan jika Anda beruntung.

Namun jika Anda terus usaha juga pasti bisa mendapatkan penghasilan dari blog. Jika ingin menjadi blogger Anda tidak boleh menyerah hanya karena tidak dapat penghasilan atau visitor sedikit.

Jadi jika Anda ingin mendapatkan penghasilan dari blog maka saya akan memberitahukan sekarang.

Berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari blog dengan mudah dan praktis tapi sulit untuk dilakukan.

1. Jual laptop

Pertama adalah menjual perangkat yang Anda gunakan untuk membuat blog kepada orang yang membutuhkan dengan harga yang sesuai.

Jika Anda tidak pernah mendapatkan penghasilan dari blog, maka Anda bisa langsung menjual perangkat yang biasa Anda gunakan untuk mengelola blog.

Jika Anda menggunakan laptop maka Anda bisa langsung menjual laptop Anda pada orang lain, jika Anda menggunakan ponsel cerdas maka Anda bisa menjualnya juga pada orang lain.

Dengan begitu Anda bisa mendapatkan penghasilan lebih dari blog secara cepat.

Anda bisa menggunakan uang hasil jual laptop dan perangkat untuk membuat blog dengan benda lain seperti skuter atau sepeda dan jadilah atlet.

Jika Anda menjadi atlet maka hidup Anda akan dijamin oleh pemerintah dan bisa menjadi PNS nantinya. Menjadi PNS juga tidak kalah dan bisa mendapatkan penghasilan yang pasti setiap bulannya.

2. Menjual blog

Selanjutnya Anda bisa menjual blog yang Anda kelola jika ingin pensiun jadi blogger. Jika Anda sudah stress dikarenakan blog Anda tidak bisa memberikan penghasilan yang memuaskan Anda bisa langsung menjual blog pada orang lain.

Sekarang sudah ada banyak blogger yang menderita karena blog yang dimilikinya tidak bisa memberikan penghasilan yang memuaskan sehingga mereka mulai putus asa dan stress. Ditambah lagi CPC adsense Indonesia sangat kecil sekali seperti anu milik kamu.

Jika Anda sudah tidak tahan lagi menjadi blogger dan hendak ingin pensiun, maka lakukanlah.

Tapi jangan lupa juga untuk menjual blog Anda beserta akun yang ada didalamnya pada orang lain. Namun jika blog Anda tidak ada yang melirik dan tidak laku saat dijual, Anda bisa langsung menghapus blog secara permanen tapa harus pikir panjang lagi.

Jika Anda menghapus blog juga tidak akan apa-apa karena sudah punya simpanan uang dari hasil jual laptop ditambah Anda bisa jadi atlet dan PNS nantinya.

3. Melamar kerja

Anda sudah menjual semua barang dan perangkat yang biasa digunakan untuk membuat blog, namun uang hasil jual laptop dan sebagainya sudah terpakai dan Anda stress tidak punya penghasilan.

Jangan khawatir karena Anda masih punya tangan untuk menulis.

Gunakan lah tangan Anda untuk menulis sebuah surat yang selalu dilakukan oleh kebanyakan pengangguran yang penuh harapan yaitu menulis sebuah lamaran pekerjaan.

Jika memang Anda sudah tidak punya penghasilan, maka Anda harus melamar pekerjaan pada tempat usaha orang lain dan menjadi budak perusahaan supaya bisa mendapatkan uang lebih.

Jika Anda sudah bekerja dan punya penghasilan, maka Anda bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan stabil.

Namun jika Anda juga tidak memiliki bakat dalam pekerjaan yang sekarang, maka Anda bisa langsung mengajukan pengunduran diri pada perusahaan tempat Anda bekerja dan mulai mencari kegiatan lain seperti olahraga.

Jika Anda olahraga, maka tubuh akan menjadi sehat dan bugar. Tubuh yang sehat bisa mendapatkan banyak perhatian, apalagi kalau Anda seksi. Anda bisa langsung mendaftarkan diri sebagai peserta ASIAN Games nanti untuk bisa menjadi atlet di cabang olahraga renang dan jika menang maka Anda bisa jadi PNS dengan kerja yang enak dan nikmat serta penghasilan besar.

4. Ternak ikan

Salah satu cara supaya bisa mendapatkan penghasilan lebih adalah ternak ikan. Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan ternak ikan.

Ada berbagai macam jenis ikan yang bisa diternak seperti ikan lele, ikan lele hitam, ikan lele putih, ikan lele jumbo dan ikan lele. Intinya Anda harus ternak ikan yang jenisnya lele.

Anda hanya butuh waktu yang banyak untuk mengurus ikan lele selama masa pertumbuhan sebelum dijual. Gunakan semua uang hasil jual perlengkapan membuat blog untuk memeli bibit lele dan pakan ikan yang tepat.

Namun untuk ternak ikan jenis ini sangat mudah sekali dan tidak memerlukan banyak biaya karena lele bisa makan kotoran manusia atau makan apapun yang ingin dia makan.

Hasil jual blog bisa digunakan untuk membeli beberapa ton ikan dan mengurusnya dalam kolam yang sudah disediakan. Jika tidak punya kolam bisa menggunakan sawah saja biar lebih luas lagi.

Dari satu ton ikan itu bisa menjadi puluhan ton dalam waktu enam bulan.

Jadi jika Anda menjual laptop dengan harga 5 juta dan membeli ikan lele satu ton seharga lima juta, maka dalam waktu enam bulan ikah lele bisa bertambah beratnya.

Jadi dari yang satu ton menjadi 10 ton misalnya, Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan yang luar biasa banyaknya.

Jadi tunggu apalagi, ternak ikan mulai dari sekarang. Ayo beli buku panduan ternak disini. Penawaran spesial harganya gratis untuk 100 pembeli pertama.

Kesimpulan

Itulah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan setelah pensiun jadi blogger jika memang sulit untuk dilakukan. Membangun blog memang butuh usaha dan sabar, jadi jika Anda tidak sabar jangan jadi blogger. Jadilah tukang sendal karena sendal cepat laku jika dijual secara gratis.

Sekian saja untuk informasi sharing kali ini. Semoga Anda sukses menjalankan semua kegiatan setelah pensiun jadi blogger. Terimakasih sudah membaca.

Posting Komentar