3 Contoh Bisnis Modal Kecil Dengan Potensi Penghasilan Besar

3 Contoh Bisnis Modal Kecil Dengan Potensi Penghasilan Besar

3 Contoh Bisnis Modal Kecil Dengan Potensi Penghasilan Besar

Pada kesempatan kali ini kami akan memberitahukan beberapa contoh ide bisnis modal kecil yang berpotensi untuk menghasilkan banyak keuntungan serta penghasilan yang sangat banyak. Ada beberapa bisnis sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan besar.

Daftar Isi

Mungkin masalah utama yang sering dialami oleh kebanyakan orang pada saat ingin memulai usaha adalah modal, entah itu modal berupa uang atau barang. Sebenarnya yang menjadi masalah besar dan dikhawatirkan oleh mereka adalah anggapan mereka bahwa memiliki usaha dan bisnis butuh modal yang besar.

Sebenarnya masih ada bisnis yang masih bisa dijalankan dengan modal kecil, minimal punya uang 1 juta saja. Jadi bisnis apa yang bisa dijalankan dengan modal kecil?

Ide Bisnis dengan Modal Kecil yang Berpotensi untuk Menghasilkan Banyak Keuntungan

Pada kesempatan kali ini disini akan diberitahukan beberapa informasi mengenai contoh bisnis bagi mereka yang memiliki modal kecil. Berikut ada beberapa contoh ide bisnis atau usaha yang bisa Anda coba dengan modal awal sebesar 1 juta.

1. Bisnis Kerajinan Tangan

Bagi mereka yang memiliki kreatifitas yang tinggi, maka cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang adalah dengan memanfaatkan keahlian atau hobi yang mereka miliki. Jadi kreatif bisa dijadikan sebagai bisnis dengan modal kecil.

Anda bisa mewujudkan kreatifitas dalam bentuk kerajinan tangan, sekarang sudah ada banyak orang yang sukses dengan membuat bisnis melalui kerajinan tangan. Anda bisa membuat beberapa kerajinan tangan dengan jumlah yang kecil terlebih dahulu, jika peminat dan permintaan sudah mulai banyak Anda bisa langsung menambah jumlah produksinya. Jadi Anda bisa memulai dulu dengan modal yang ada saja.

Contoh bisnis kerajinan tangan yang bisa dibuat adalah kerajinan batok kelapa, kerajinan anyaman bambu atau rotan, kerajinan stik es krim, kerajinan kain flanel, kerajinan souvenir pernikahan dan kerajinan yang lainnya. Jika Anda ingin mencari kerajinan yang lain, Anda bisa mencarinya melalui sosial media atau YouTube untuk belajar hal baru.

2. Bisnis Cemilan dan Makanan Ringan

Anda pastinya sudah sering melihat makanan ringan yang dijual di warung-warung sampai minimarket seperti keripik pisang, keripik singkong, kacang-kacangan, pilus, tusuk gigi dan yang lainnya. Sebenarnya itu juga bisa Anda contoh sebagai usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil.

Makanan ringan memang sering dikonsumsi sebagai cemilan saat sedang bersantai, belajar, bekerja atau sedang dalam perjalanan. Jadi tidak aneh lagi jika permintaan makanan ringan ini cukup tinggi di pasaran. Jadi jika Anda mencoba bisnis ini pasti akan mendapatkan penghasilan yang lumayan besar.

Untuk memulai bisnis ini jangan terlalu besar, cukup dengan modal 1 juta saja Anda sudah bisa mencoba untuk memulainya. Dengan modal 1 juta mungkin Anda akan mendapatkan produksi yang terbatas, jadi jika ada permintaan yang besar atau permintaan pasar meningkat Anda bisa langsung menambah modal usaha Anda.

3. Bisnis Jajanan Pasar

Jika Anda tinggal di perumahan atau dekat pasar, maka peluang usaha yang bisa Anda coba adalah membuat jajanan pasar. Bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar, Anda juga bisa memulai bisnis ini dengan modal dibawah 1 juta saja.

Contoh jajanan pasar yang bisa Anda produksi seperti: Gorengan, donat, onde-onde, bakpau, klepon, dadar gulung, cimol dan yang lainnya. Anda juga bisa memanfaatkan tukang sayur keliling karena jajanan Anda bisa diditipkan pada mereka untuk dijual dengan memberikan upah yang setara.

Itulah beberapa contoh ide bisnis modal kecil dengan potensi penghasilan yang besar. Bisnis sederhana ini memang bisa Anda coba dengan modal yang sedikit karena memang tidak memerlukan bahan khusus atau tempat khusus untuk berjualan. Anda bisa melakukannya di rumah atau di pasar jika Anda mau.***

Posting Komentar