3 Negara Paling Aman dan Nyaman untuk Bekerja Sebagai TKI

3 Negara Paling Aman dan Nyaman untuk Bekerja Sebagai TKI

3 Negara Paling Aman dan Nyaman untuk Bekerja Sebagai TKI

Selamat datang di ahzelan, kali ini kami akan memberitahukan beberapa negara paling aman dan nyaman untuk bekerja sebagai TKI dengan gaji yang besar.

Daftar Isi

Sekarang sudah ada banyak orang yang mendambakan untuk bisa bekerja di luar negeri, karena selain memiliki gaji yang besar, bekerja di luar negeri juga bisa memberikan tantangan baru untuk berkarir. Ada banyak hal yang bisa didapatkan jika bekerja di negara lain, mulai dari suasana dan tempat yang berbeda hingga pengalaman yang tidak bisa didapatkan ketika sedang bekerja di Indonesia.

Memiliki pekerjaan di luar negeri akan membuat seseorang menjadi lebih mandiri karena pikiran akan menjadi lebih terbuka berkat adanya relasi dan gaya hidup serta budaya yang berbeda dari negara sendiri. Namun sebelum memutuskan untuk bekerja di luar negeri, kita juga harus bisa mempertimbangkan negara mana yang akan menjadi tujuan kita untuk bekerja.

Kita juga harus bisa memiliki negara mana yang aman dan nyaman untuk bekerja karena nanti kita akan tinggal disana dalam waktu yang tidak sebentar.

Negara yang Paling Aman untuk Bekerja di Luar Negeri

Disini kami akan memberitahukan beberapa negara yang paling aman dan layak untuk menjadi negara yang Anda pilih jika ingin bekerja di luar negeri. Karena negara-negara ini merupakan negara yang paling nyaman untuk bekerja dikarenakan penduduknya yang ramah dan tentunya dengan bayaran atau gaji yang besar.

Berikut ada beberapa negara yang bisa Anda pilih untuk tempat bekerja di luar negeri.

1) Korea Selatan

banyak orang yang ingin berkunjung ke Korea Selatan, entah itu untuk berlibur atau bekerja. Korea Selatan adalah negara tropis yang memiliki 4 musim layaknya negara di Eropa. Negara ini juga menjadi salah satu negara paling aman dan paling diminati wisatawan untuk dikunjungi saat berlibur.

Biaya hidup di Korea Selatan tergolong cukup sedang atau tidak terlalu mahal karena berdasarkan pengalaman yang sudah bekerja disana rata-rata mereka bisa menghabiskan biaya sekitar 6000 krw atau setara dengan Rp70.000 setiap harinya.

Namun negara ini memiliki gaji minimum yang sangat besar yaitu 2,4 juta krw setiap bulannya atau setara dengan 34 juta rupiah. Jika biaya hidup di Korea Selatan hanya 180.000 krw setiap bulan atau 2,4 juta per bulan, maka masih banyak sisa gaji yang bisa disimpan untuk ditabung.

2) Singapura

Singapura merupakan negara yang hanya memiliki luas sekitar 719,9 km, meskipun wilayahnya kecil dari Indonesia, tapi Singapura bisa menjadi negara maju. Banyak orang Indonesia yang bekerja di Singapura karena memang di sana banyak lowongan kerja khusus untuk orang Indonesia.

Bayaran atau gaji di Singapura sulit untuk diukur karena negara ini tidak menerapkan sistem UMR atau UMK seperti di Indonesia. Namun untuk profesi tertentu terdapat bayaran minimum sebesar $1.100 per bulan berlaku pada bulan September 2016.

Jika ada pegawai yang bekerja di perusahaan Singapura memiliki kualitas yang sangat memuaskan, maka perusahaan juga akan sangat senang dan tidak akan ragu untuk memberikan bayaran tinggi sesuai dengan kemampuan dan kualitas karyawan itu sendiri.

Hidup di Singapura bisa dikatakan sangat nyaman karena negara ini memiliki nilai mulikultural yang tinggi. Ketika berada di Singapura Anda juga tidak akan merasa sulit untuk menemukan makanan yang halal, namun biaya hidup di Singapura ini cukup mahal sehingga membuat Anda harus pintar dalam menghemat pengeluaran sehari-hari.

3) Hongkong

Sudah ada banyak TKI yang memilih bekerja di Hongkong karena memang negara ini menjadi salah satu negara yang paling direkomendasikan untuk bekerja. Selain aman dan nyaman untuk ditinggali, negara ini juga memberikan bayaran atau gaji yang cukup besar yaitu sekitar 19 juta setiap bulan.

Sama dengan Singapura, Hongkong juga memiliki perkembangan ekonomi yang sangat pesat sehingga biaya hidup menjadi lebih mahal dibandingkan dengan Indonesia. Biaya hidup di Hongkong termasuk urutan negara yang biaya hidupnya paling mahal setelah Jepang.

Itulah beberapa negara paling aman dan nyaman untuk bekerja sebagai TKI yang bisa Anda pilih jika ingin mulai bekerja di luar negeri supaya bisa mendapatkan gaji yang sangat besar. Namun sebelum memutuskan untuk bekerja di luar negeri, Anda harus benar-benar mempertimbangkan keputusan itu lebih jauh lagi karena hidup itu keras.

Sekian saja untuk kali ini, semoga bisa membantu untuk kita semua. Terimakasih.

Suka dengan postingan ini? Kamu bisa kirim dukungan pada kreator supaya tetap update postingan serupa.***

Posting Komentar