Mau Tahu Seberapa Banyak Gaji Digital Marketing Pemula? Yuk Simak Ulasannya !

Mau Tahu Seberapa Banyak Gaji Digital Marketing Pemula? Yuk Simak Ulasannya !

Mau Tahu Seberapa Banyak Gaji Digital Marketing Pemula? Yuk Simak Ulasannya !

Kebanyakan orang pasti akan bertanya-tanya sebetulnya gaji digital marketing pemula itu seberapa besar? Karena seperti yang diketahui oleh banyak orang apabila job seperti ini betul-betul harus memiliki skill bagus dan pernah mempelajarinya.

Daftar Isi

Nominal Gaji Digital Marketing Berdasarkan Level Kerja

Bagi sebagian orang yang belum pernah bergabung ke dalam suatu perusahaan, pasti bertanya-tanya seperti apa gambaran dari gaji untuk pekerjaan pemasaran virtual bagi para pemula. Namun tak perlu cemas karena Berikut ini merupakan penjelasannya:

1. Profesi Staf Pemasaran Online Level Awal

Beberapa pekerjaan yang masuk ke dalam level seperti ini yaitu adalah konten strategis staf, kemudian ada sosial media tim waiter, konten writer dan lain sebagainya. Lalu seberapa besar fee rata-rata untuk profesi seperti ini?.

Lalu kisaran gaji bagi para pemula memiliki rentang nilai sebanyak 5- 8 juta rupiah. Namun tentu saja akan ada beberapa hal yang menjadi pembeda. Yaitu seperti daerah dari kantor tersebut, perusahaannya dan lain sebagainya.

2. Jobdesk Tingkat Menengah Sebagai Pakar Pemasaran Digital

Level menengah seperti ini adalah seperti spesialis seo, kemudian pakar e-commerce media sosial dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan untuk nominal gajinya sendiri yaitu akan berkisar antara 8-11 juta.

Akan tetapi, untuk tipe marketing virtual pada tingkat menengah ini tentu saja harus melihat bagaimana pengalaman kerjanya. Karena hal tersebut ternyata juga mampu memberikan dampak bagi angka gajinya.

3. Manajer Pemasaran Digital dengan Tingkat Senior

Apabila sudah mencapai level senior tentu saja jumlah dari gaji akan semakin meningkat bukan. Contohnya saja sebagai manajer media sosial, dan juga ketua pemasaran konten. Biasanya mereka ini akan memiliki fee diantara 12 juta sampai 18 juta.

Tentu saja dengan angka yang cukup tinggi tersebut memiliki tanggung jawab besar dan tidak sembarangan untuk mengambil langkah dalam proses pemasaran. Maka dari itu, pastikanlah untuk terus-menerus belajar agar bisa mendapatkan masa depan cerah.

Beberapa Pengaruh yang Menjadikan Gaji Digital Marketing Berbeda

gaji digital marketing berapa nominalnya

Perlu Anda ketahui, sebetulnya untuk kisaran gaji yang berbeda-beda tersebut juga terdapat beberapa faktor. Maka dari itu, tidak bisa disamaratakan meskipun memiliki tugas sama. Lalu apa saja pengaruhnya? Berikut ini merupakan penjelasan lengkapnya:

1. Daerah Dari Perusahaan

Pengaruh pertama yaitu dari daerah perusahaan, ini merupakan faktor dan mampu mempengaruhi besar maupun kecilnya gaji yang diterima oleh seorang marketer virtual. Karena memang pada masing-masing kota ataupun wilayah memiliki tingkat UMR berbeda.

Perbedaan dari upah minimum biasanya akan muncul pada setiap kota ataupun provinsi. Itulah kenapa, kebanyakan orang jauh lebih suka memutuskan untuk bekerja pada perusahaan pada area perkotaan. Karena pastinya memiliki UMR lebih tinggi.

2. Jenis Perusahaannya

Perbedaan dari permasalahan UMR biasanya setiap perusahaan juga punya karakteristik sendiri serta bidang bisnis masing-masing. Pada akhirnya hal tersebut juga memberikan pengaruh dari seberapa besar penghasilan dari seorang virtual marketer.

Contohnya saja untuk perusahaan elektronik dan juga bisnis makanan. Maka bisa dipastikan masing-masing pekerja yang khusus untuk proses pemasaran online memiliki gaji dengan nilai tak sama. Karena memang memiliki targetnya tersendiri.

3. Melihat Bagaimana Skill yang Dimiliki Oleh Pekerja

Hal lain yang akan memberikan pengaruh kepada penghasilan seorang marketing online tentu saja yaitu dari segi skill ataupun kemampuannya. Contohnya untuk fresh graduate dan belum ada pengalaman biasanya untuk perhitungannya yaitu 1 sampai 1,5 x UMR.

Sedangkan jika memiliki pengalaman 2 sampai 3 tahun perhitungannya adalah 2-2,5 x UMR. Lalu untuk para pekerja yang sudah menjadi supervisor hitungannya adalah 3,5 x UMR. Kemudian sebagai manajer digital marketer yaitu 5 x UMR.

Berbagai Macam Tips Mendapatkan Gaji Besar Sebagai Digital Marketing

tips mendapatkan gaji besar sebagai digital marketing

Ketika ingin mendapatkan gaji yang sesuai dengan impian, tentu harus melakukan beberapa hal. Karena tentu saja setelah beberapa tahun menekuni profesi pasti akan mendapatkan promosi. Maka dari itu, berikut ini merupakan beberapa tips untuk meningkatkan karir jauh lebih bagus:

1. Pastikanlah Selalu Giat dalam Bekerja

Tips pertama yang dapat anda lakukan untuk bisa mendapatkan gaji siswa impian yaitu Selalu giat dalam bekerja. Dengan demikian, pastinya akan memperoleh promosi pada perusahaan. Karena Seperti kata pepatah apabila hasil tidak akan menghianati kerja keras.

Itulah kenapa, kiat dalam bekerja tanpa mengenal lelah merupakan salah satu tips yang perlu sekali Anda tekuni. Pertama-tama, jangan pernah memandang remeh nominal bayaran saat masih menjadi pemula. Karena itu bisa menjadi salah satu pengalaman.

2. Selalu Memiliki Sikap yang Baik

Ketika bekerja pada kantoran ataupun perusahaan tentu saja perlu menunjukkan attitude yang bagus kepada seluruh orang. Bukan hanya kepada atasan saja, namun seluruh rekan kerja bahkan sampai klien sekalipun.

Coba bayangkan saja, Anda sebagai seseorang yang melakukan marketing secara online tapi tidak bisa memberikan komunikasi bagus kepada klien. Pada akhirnya kerugian dialami tentu pihak dari perusahaan. Kemudian bisa mendapatkan teguran hingga kesulitan untuk peroleh promosi.

3. Selalu Rutin dalam Belajar

Sudah bekerja, namun bukan berarti Anda berhenti untuk mempelajari hal baru. Karena dalam pemasaran secara online ini pasti akan banyak sekali strategi-strategi terbaru muncul. Pada akhirnya agar tidak ketinggalan zaman.

Tentu saja perlu sekali untuk terus-menerus belajar agar bisa meningkatkan pengetahuan. Dengan demikian, bisnis seperti produk ataupun jasa yang Anda kerjakan pada akhirnya bisa mendapatkan promosi terbaik dengan metode bagus pula.

4. Selalu Berdoa Kepada Tuhan

Jangan lupakan untuk terus berdoa kepada Tuhan agar selalu diberi kelancaran dalam pekerjaan. Meskipun Anda sudah melakukan berbagai macam cara untuk bisa mendapatkan promosi sebagai tim pemasaran online.

Namun apabila tak ada doa sama sekali kepada Tuhan tentu saja bisa mengalami banyak kesulitan. Kemudian pada akhirnya menyerah di tengah jalan. Inilah pentingnya untuk selalu berpegangan kepada sang pencipta.

5. Selalu Tekun dan Juga Disiplin

Tekun dan disiplin merupakan salah satu hal yang perlu Anda miliki ketika memutuskan untuk bekerja. Karena ini juga termasuk ke dalam salah satu rutinitas bagus dan juga mampu memperbaiki diri.

Tekun dan juga disiplin ini tentu saja membuat Anda sebagai seorang tim pemasaran online mampu berkembang dengan pesat di tengah banyaknya pesaing. Dengan demikian bisa menghasilkan pekerjaan sangat memuaskan dengan gaji tinggi.

6. Selalu Punya Rasa Menghargai Satu Sama Lain

Terakhir tentu saja harus selalu saling menghargai satu sama lain. Meski pasti akan ada perbedaan setiap dalam pemikiran untuk proses pemasaran dalam suatu bisnis. Namun tidak terdapat alasan untuk selalu bermusuhan.

Apabila mampu menghargai satu sama lain tentu saja lingkungan pun akan terasa jauh lebih nyaman. Alhasil perbedaan-perbedaan tersebut bukan menjadi suatu hambatan untuk selalu maju dalam hal krusial.

Itulah sekilas informasi tentang gaji digital marketing dari Ahzelan.com. Pastikan untuk selalu giat dalam belajar agar mampu raih pendapatan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan ya.

Posting Komentar