5 Manfaat Tiktok Untuk Bisnis Online yang Bisa Bikin Cuan Terus-terusan

5 Manfaat Tiktok Untuk Bisnis Online yang Bisa Bikin Cuan Terus-terusan

5 Manfaat Tiktok Untuk Bisnis Online yang Bisa Bikin Cuan Terus-terusan

Apakah Anda sudah mengetahui bahwa sosial media tiktok sekarang sudah memiliki banyak dampak terhadap bisnis kamu? Jika belum maka disini saya sampaikan 5 manfaat tiktok untuk bisnis online kamu yang mungkin belum diketahui.

Daftar Isi

Seringkali para pengusaha menganggap enteng mengenai manfaat tiktok untuk bisnisnya, padahal kemunculan Tiktok sangat mempengaruhi dunia bisnis di dalam dunia online.

Tiktok sendiri adalah portal media social yang digandrungi oleh kalangan generasi milenial. Ketika orang-orang dewasa berusaha memahami apa menariknya tiktok, bahkan kalangan Gen-Z juga justru ketagihan. Jadi tidak heran jika dalam keluarga Anda, anak-anak, orang dewasa bahkan orang tua yang sudah pegang hp pun membicarakan tiktok atau konten-konten yang mereka lihat di Tiktok.

Tapi bagi kita khususnya para pengusaha, focus utamanya adalah memanfaatkan platform tiktok tersebut untuk pemasaran atau istilah kerennya digital marketing.

Sisi entertainnya boleh dinomor duakan, karena yang paling esensial adalah dimana ada keramaian (crowd) disitu ada potensi viralitas. Makin bisa crowdnya, makin besar juga potensi viralitasnya.

Jika kita berbicara mengenai manfaat tiktok untuk bisnis, sama halnya dengan memahami pentingnya portal lainnya untuk bisnis. Karena prinsipnya sama, dimana ada keramaian disitulah kita berjualan. Para pedagang asongan juga faham kok, makanya mereka mencari tempat-tempat ramai / lampu merah untuk menawarkan dagangannya.

Tiktok yang diluncurkan pada tahun 2016 ini baru benar-benar mulai menggeliat di akhir tahun 2017. Sejak saat itulah jumlah penggunanya semakin meroket bahkan saat ini pengguna tiktok sudah mencapai lebih dari 1 miliyar.

Mengalahkan Instagram yang lebih awal hadir di dunia maya karena sudah berdirik sejak tahun 2010.

Itu artinya Tiktok memang fenomenal.

Maka tidak perlu diragukan lagi, Tiktok merupakan peluang untuk mengeksiskan bisnis kita didalamnya sehingga potensi penjualan pun bisa meningkat.

Fokus Tiktok adalah konten video. Di awal populernya, orang sering mengatakan kalau Tiktok itu Instagram versi video. Karena saat itu Instagram lebih banyak menyajikan foto dibandingkan video.

Kunci keberhasilan tiktok adalah mudahnya para creator untuk membuat video. Tidak perlu software, tidak perlu editing. Semua tersedia di Tiktok dan tinggal upload.

Tiktok bisa menghasilkan editan video menarik hanya dengan menggunakan smartphone berspesifikasi “biasa-biasa saja”. Ingat kata kunci adalah “MENARIK”.

Jadi jangan dicampuradukan dengan parameter-parameter kualitas seperti resolusi, efek sinematik, dan hal-hal sejenis lainnya.

Oke, sekarang kita akan berbicara mengenai manfaat tiktok untuk bisnis. Apa saja ya kira-kira?

Manfaat Tiktok Untuk Bisnis Online Kamu

  • Meningkatkan branding bisnis Anda di dunia maya
  • Menjangkau target market yang lebih luas dan tepat
  • Sebagai sarana edukasi, informasi dan promosi untuk bisnis Anda
  • Meningkatkan potensi penjualan
  • Media marketing yang gratis

Nah itu dia 5 manfaat tiktok untuk bisnis Anda, sekarang saatnya promosikan produk ataupun bisnis anda di media Tiktok dengan cara membuat konten-konten video yang unik dan menarik sehingga akan banyak pengguna yang like dan follow dan nantinya bisa mengubah mereka menjadi konversi penjualan untuk bisnis Anda.

Apakah Anda perlu sosial media manajemen untuk membantu meningkatkan branding di tiktok? Jika mau bisa hubungi kami melalui kontak yang sudah disediakan di website sandaran ya.

Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih, semoga sukses selalu.

Posting Komentar