7 Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolahan Paling Laris dengan Modal Kecil

7 Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolahan Paling Laris dengan Modal Kecil

7 Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolahan Paling Laris dengan Modal Kecil

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa contoh peluang usaha jajanan anak sekolahan yang paling laris dan membutuhkan modal kecil tapi bisa mendapatkan keuntungan besar.

Daftar Isi

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sekolah adalah salah satu tempat di mana banyak anak-anak berkumpul dalam mencari ilmu dan belajar, namun dibalik itu semua ada juga peluang usaha yang bisa dilakukan sebagai bisnis sampingan dengan keuntungan besar.

Anda juga pastinya sudah tahu bahwa anak-anak sangat suka sekali membeli jajanan di sekolah, jadi bisa diperkirakan jajanan yang Anda jual bisa laris.

Ada banyak jenis jajanan anak sekolah yang bisa dijual oleh para pedagang, jajanan yang paling laris adalah barang atau makanan dengan harga yang murah serta bisa memberikan kepuasan bagi anak.

Misalnya Anda menjual makanan dengan rasa enak, pasti banyak anak-anak yang membeli karena memberitahu teman yang lain. Apalagi jika diberikan harga yang murah, dipastikan dagangan Anda semakin laris manis.

Anak-anak sekolah juga sangat suka jajan dengan barang yang  unik, jadi banyak juga orang yang menjual aneka mainan yang unik. Bisa juga dalam bentuk makanan yang dibuat dengan kreasi yang unik supaya memberikan rasa tertarik bagi anak.

Biasanya harga jual makanan di area sekolah berkisar antara Rp500 - Rp1000 per buah. Seperti contohnya menjual es hanya dengan Rp500 dan menjual makanan ringan dengan harga Rp1000.

Jika secara kebetulan rumah Anda berada dekat dengan sekolah, maka bisa membuka usaha langsung di depan rumah. Namun jika jauh dari sekolah bisa menggunakan gerobak atau motor untuk pergi berjualan.

Untuk membuat sebuah gerobak jualan bisa sampai 500 ribu dengan bentuk yang sederhana.

Bagi Anda yang ingin memesan gerobak roda untuk berjualan bisa hubungi kami melalui kontak yang sudah disediakan.

Bagaimana cara mencari modal untuk usaha? Dalam mencari uang sebagai modal, maka bisa melakukan berbagai macam cara.

Anda bisa menjual sebuah properti dengan harga tinggi atau melakukan pinjaman uang pada orang terdekat seperti keluarga, sahabat dan rekan terpercaya.

Conton peluang usaha jajanan anak yang paling banyak diminati

Bagi Anda yang sudah memutuskan ingin memulai usaha menjual jajanan di sekolah, maka bisa perhatikan beberapa jenis jajanan yang paling laris berikut.

Pastikan menjual barang dan makanan yang memang disukai anak-anak serta memberikan daya tarik yang kuat supaya bisa mendapat banyak pembeli.

Berikut adalah beberapa peluang usaha jajanan anak yang bisa dijual dengan modal kecil:

1. Menjual bakso bakar manis dan pedas

Pertama Anda bisa menjual aneka bakso bakar karena ini adalah jajanan yang cukup murah serta banyak diminati oleh anak-anak.

Anda dapat memberikan rasa yang bervarian mulai dari manis, pedas atau original. Jajanan ini sudah terbukti banyak dibeli oleh anak-anak di sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA juga masih banyak yang menyukainya.

Harga jual untuk satu buah bakso adalah Rp1000 saja, Anda juga harus bisa membuat ukuran yang sesuai dengan harga yang diberikan supaya mendapatkan banyak keuntungan.

2. Menjual sosis balut dengan mie goreng

Jajanan yang satu ini juga banyak dijumpai di sekolah anak-anak, biasanya harga yang diberikan berkisar antara Rp1000 sampai Rp2000.

Sosis yang sudah dibalut dengan mie langsung digoreng kembali menggunakan wajan yang telah disediakan dalam gerobak atau rombong.

Jajanan ini sangat laris sekali karena rasanya bisa membuat orang ketagihan dan ingin membeli lagi, harga yang diberikan juga murah. Itulah yang menjadikan daya tarik bagi anak-anak untuk membeli jajanan ini.

3. Menjual nugget goreng dengan macam-macam bentuk

Untuk jajanan yang satu ini sangat digemari oleh anak-anak SD, bisa dipastikan anak-anak membawa banyak bekal untuk jajan di sekolah.

Biasanya uang jajan anak sekolah zaman sekarang berkisar antara Rp2000 sampai Rp5000 rupiah. Jadi meski harga yang diberikan tinggi, tapi akan banyak orang yang membelinya karena rasa yang enak dan gurih. Tidak sedikit juga orang tua yang ingin mencicipi jajanan ini.

Anda bisa menjual makanan ini di SD tempat anak-anak polos berkeliaran mencari jajanan enak.

4. Menjual pentol kukus

Makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi anak-anak sekolahan, usaha jual pentol juga bisa dijalankan dengan modal awal yang kecil.

Pentol banyak disukai oleh semua kalangan baik anak-anak sekolah maupun orang dewasa sekalipun karena rasanya enak dan harganya sangat murah.

Anda bisa menjual pentol di sekolahan dengan harga mulai dari RP2000 sampai Rp5000 rupiah, gunakan juga bumbu spesial menggunakan bumbu kacang pada siomay, buat rasa yang baru supaya lebih enak dinikmati.

5. Menjual pisang gulung ditabur coklat

Selanjutnya Anda bias menjual aneka jajanan dari olahan pisang, biasanya orang membuat pisang coklat yang dibekukan menggunakan mesin freezer pada kulkas. Namun sekarang Anda bisa membuat yang baru yaitu pisang ditabur coklat.

Biasanya banyak orang menyukai makanan manis, jadi tidak ada salahnya mencoba menjual pisang coklat. Harga yang diberikan juga cukup murah yaitu mulai dari Rp500 sampai Rp1000 dengan ukuran lebih besar.

Modal yang diperlukan juga kecil karena hanya memerlukan bahan utama seperti pisang dan seres untuk coklatnya.

6. Menjual sate telur gulung

Jajanan ini sangat disukai oleh anak-anak karena harganya juga murah, Anda bisa membuat telur yang sudah dikocok kemudian digulung menggunakan tusuk sate dan buat hingga seperti sate pada biasanya.

Jajanan ini bisa dijual dengan harga satuan, misalnya Rp1000 untuk 1 tusuk dan bisa juga dibungkus dengan jumlah banyak dengan harga Rp5000 saja. Porsi yang digunakan harus sesuai harga, untuk harga 1 tusuk dapat gunakan 1 sendok makan telur dadar.

Bahan yang diperlukan sangat sederhana yaitu hanya telur dadar dan tusuk sate saja. Dapat dipastikan modal yang diperlukan juga sangat kecil.

7. Menjual telur dadar bulat

Salah satu jajanan yang paling banyak disukai anak SD adalah telur bulat. Anda bisa menggunakan cetakan atau loyang khusus untuk membuat telur bulat.

Harga yang ditawarkan juga sangat murah yaitu RP1000 dengan isi 2-3 buah. Namun Anda dapat mengatur harga sesuai dengan modal yang dikeluarkan.

Selebihnya Anda dapat menjual tahu bulat juga sebagai pelengkap dagangan Anda di sekolah.

Itulah beberapa peluang usaha jajanan anak sekolahan yang paling laris dan digemari banyak orang. Modal yang diperlukan juga sangat minim, namun keuntungan bisa sangat besar.

Sudah ada banyak orang yang sukses dengan menjalankan bisnis mereka dengan target anak sekolah. Anda cukup belajar untuk mengembangkan peluang usaha jajanan anak ini menjadi lebih kreatif dan menarik lagi supaya bisa mendapatkan perhatian lebih.

Sekian saja untuk kali ini, semoga bisa memberikan motivasi usaha untuk Anda semua yang ingin membuka usaha baru dan menemukan peluang usaha jajanan anak di sini. Terima kasih sudah mampir.

Suka dengan postingan ini? Kamu bisa kirim dukungan pada kreator supaya tetap update postingan serupa***

Posting Komentar